Sukses

Tottenham Belum Menyerah, Puncak Klasemen Liga Inggris Panas

Saat ini, di klasemen Liga Inggris, Tottenham tertinggal 10 poin dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur belum menyerah mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Bek andalan Tottenham, Jan Vertonghen, menyebut, mereka baru benar-benar angkat bendera putih, jika Chelsea telah memastikan gelar di tangan.

"Sejauh ini, kami bermain bagus dan kami berambisi meraih posisi setinggi mungkin di klasemen Liga Inggris," ujar Vertonghen, seperti dikutip Sky Sports. "Kami akan terus berusaha memenangkan setiap pertandingan."

Saat ini, Tottenham memang berada di posisi kedua, tepat di bawah Chelsea di klasemen Liga Inggris. Nilai mereka, 59, sepuluh poin lebih sedikit dari rival sekota mereka itu.

Namun, seperti disebutkan Vertonghen, tim asuhan Mauricio Pochettino ini tak akan menyerah hingga menit akhir. Kemenangan 2-1 atas Southampton, akhir pekan lalu, menjadi bukti, Tottenham akan terus membuat persaingan di puncak klasemen Liga Inggris tetap panas.

"Chelsea memang tetap favorit. Tapi, kami tetap akan bekerja keras," Vertonghen menambahkan. "Saat mengalahkan Southampton, kami membuktikan karakter tim ini sesungguhnya."

Kompetisi Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan sepuluh pertandingan lagi. Artinya, selain terus memenangkan setiap pertandingan, mereka juga harus berharap Chelsea tersandung di beberapa laga mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Waspada

Chelsea sendiri saat ini tengah mengejar gelar Liga Inggris kelima mereka. Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, The Blues tampak meyakinkan sejak awal musim.

Hingga saat ini, memasuki pekan ke-29, Chelsea telah mengoleksi 28 kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Namun, Conte meminta pasukannya agar tetap waspada.

"Kami harus berpikir pertandingan ke pertandingan. Sebab, semua pertandingan berat," ujar Conte. "Kami harus benar-benar fokus hingga akhir musim."

Chelsea masih berpeluang besar jadi juara Liga Inggris musim ini. (Reuters/Peter Nicholls)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini