Sukses

Bintang AC Milan Diincar Klub Elite Liga Inggris

Sekembalinya dari Genoa, Suso tampil gemilang musim ini bersama AC Milan.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspurs mulai merambah Serie A berbelanja pemain untuk menambah kekuatan skuatnya musim depan. Bintang AC Milan, Suso, dikabarkan masuk dalam daftar belanja mereka.

Suso memang sudah tak asing lagi sedang arena Liga Inggris. Ia pernah bermain untuk Liverpool selama empat musim pada 2010-2013.

Ketika pertama tiba di AC Milan pada tahun 2014, Suso sempat kesulitan berkembang. Ia pun sempat dipinjamkan ke Genoa selama lima bulan tahun lalu.

Sekembalinya dari Genoa, Suso tampil gemilang musim ini bersama Milan.

Menurut Daily Mirror, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menargetkan Suso untuk menambah daya gedor timnya, di samping juga Isco dan Ross Barkley.

Namun, Tottenham sepertinya tak akan mendapatkan Suso karena Milan tak ingin menjualnya. Sebaliknya, I Rossoneri saat ini tengah dalam perbincangan untuk memperpanjang kontrak gelandang asal Spanyol itu.

Dikabarkan, winger berusia 23 tahun itu akan diperpanjang kontraknya hingga Juni 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Gaji

Dalam rencana perpanjangan kontraknya, gaji pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre itu akan dinaikkan dua setengah kali lipat dari yang ia terima selama ini.

Diketahui, selama ini Suso menerima gaji 1 juta euro (Rp 14,3 miliar) per tahun. Nantinya pemain bernomor punggung 8 ini akan menerima gaji 2,5 juta euro (Rp 35,2 miliar) per tahun.

Suso direkrut AC Milan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, yakni 1,3 juta euro. Musim ini ia telah mengemas 6 gol dan 9 assist dalam 30 penampilan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini