Sukses

Messi Merawat Keahliannya Koyak Gawang Lawan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang 4-2 atas Valencia dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Senin (20/3/2017) di Camp Nou. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyanjung Lionel Messi, yang mencetak dua gol ke gawang Valencia.

Dengan dua golnya itu, Messi kembali mencetak rekor bersama Blaugrana. Messi sekurang-kurangnya telah mendulang 40 gol di seluruh kompetisi selama delapan tahun berturut-turut.

Di ajang Liga Champions musim ini, Messi sudah mengemas 11 gol. Pemain internasional Argentina ini telah mencetak empat gol di Piala Raja dan sumbangan satu gol di Piala Super Spanyol.

"Capaian itu (Gol Messi)  sungguh luar biasa. Dia sanggup memecah setiap rekor dan akan terus membuat rekor untuk urusan mencetak gol," kata Enrique, seperti dilansir Daily Mail.

"Tidak ada satu pemain pun yang mampu mencapai rekor seperti yang dia (Messi) capai selama ini. Kita akan kehilangan dia saat dia memutuskan untuk gantung sepatu," beber mantan pelatih AS Roma ini.

Messi membuat debut di Barcelona pada 2004 dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub pada 2012 ketika melawan Granada. Ia mampu melampaui rekor dari pemain Spanyol Cesar Rodriguez, dan pada 2014, ia melewati Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Dari 40 pertandingan sejauh musim ini, Messi sudah menjaringkan 41 gol dan membuat 16 assist untuk klub asal Katalan tersebut. "Dia (Messi) pemain terbaik sepanjang masa dan kami bertekad mempertahankan dia," kata rekan Messi di Barcelona, Gerard Pique.

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Brasil yang Gagal di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Messi Ulang Tahun, Ronaldinho Teringat Kenangan di Barcelona