Sukses

Klub Brasil Rekrut Pembunuh Keji Sebagai Kiper

Liputan6.com, Jakarta Liga Brasil dihebohkan keputusan Boa Esporte merekrut kiper, Bruno Fernandes de Souza. Bukan karena kehebatannya di bawah mistar gawang, tapi masa lalunya yang bikin sipapun bergidik.

Seperti dilansir The Sun, Bruno merupakan mantan warga binaan kasus pembunuhan. Dia pernah dipenjara karena membunuh kekasihnya dengan cara yang sangat keji. Selain memutilasi korbannya, Bruno juga menyajikan potongan tubuh wanita malang tersebut ke anjing. 

Insiden ini terjadi di Brasil, 2010. Pengadilan sebenarnya menjatuhkan hukuman 22 tahun kepada Bruno. Namun baru menjalani hukuman selama 7 tahun, Bruno kemudian dibebaskan Februari lalu.

Setelah bebas, Bruno langsung menerima tawaran dari Boa Esporte. "Orang-orang berusaha mengubur impian saya karena satu kesalahan," kata Fernandes seperti dilansir Guardian.

"Tapi saya meminta pengampunan kepada Tuhan, jadi aku menjalankan karier saya kawan."

Keputusan Esporte menuai kecaman dari berbagai pihak. Namun Presiden Boa Esporte, Rone Moraes da Costa bergeming. Dia mempertahankan keputusannya sebab menurutnya, sebagai narapidana Bruno telah menjalani hukuman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Dia ditemukan bersalah, ia menjalani  waktu (hukuman) dan ia dibebaskan oleh pengadilan. Dia layak (dapat) kesempatan,” jelas dia. Sebelum dipenjara karena aksi kejinya, Bruno tercatat sempat memperkuat sejumlah klub besar di Brasil seperti CR Flamengo dan Atletico Mineiro.

(Inov Nastora)

Artikel Selanjutnya
MU Tertarik Rekrut Winger Veteran Munchen
Artikel Selanjutnya
Chelsea Balas Bajak Incaran MU?