Sukses

Myanmar Siapkan Kombinasi Tua-Muda untuk Gempur Timnas Indonesia

Pelatih Myanmar, Gerd Zeise panggil pemain senior dan muda untuk hadapi Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Myanmar, Gerd Zeise, bakal menurunkan kombinasi pemain senior dan pemain muda saat berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017). Pasalnya, Myanmar menganggap partai ini sebagai bagian dari persiapan untuk kualifikasi Piala Asia 2019.

"Pertandingan ini adalah persiapan kami untuk melawan India di Kualifikasi Piala Asia. Kami akan berusaha sebaik mungkin," kata Gerd dalam jumpa pers di Hotel Aston, Bogor, Senin (20/3/2017).

Myanmar memang datang ke Indonesia dengan kombinasi pemain senior dan pemain muda. Hal itu karena mereka sedang turun di Kualifikasi Piala Asia 2019, selain untuk persiapan SEA Games 2017.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2019, Myanmar tergabung di Grup A bersama dengan Kirgistan, Makau, dan India. Mereka akan memulai laga pertama pada Selasa (28/3/2017) dengan menjamu India di Thuwwana Stadium, Yangon.

Gerd mengatakan, karena turun di Piala Asia dan persiapan SEA Games, ia tak mungkin memisahkan antara timnas Myanmar senior dan U22. Pelatih asal Jerman ini pun mengaku sengaja memasukkan 10 pemain senior ke dalam tim yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia.

"40 tahun Myanmar absen berlaga di Piala Asia. Maka dari itu, tampil di Piala Asia adalah target tertinggi kami. Saya bawa beberapa pemain senior sebagai persiapan terakhir kami untuk lawan India," ujar Gerd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini