Sukses

Mourinho Pilih MU Juara Liga Europa Ketimbang Finis 4 Besar

Saat ini MU menduduki posisi kelima di Liga Inggris dan lolos perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, lebih memilih menjuarai Liga Europa ketimbang finis empat besar Liga Inggris. Namun, Mourinho menegaskan akan tetap berjuang kera pada dua kompetisi tersebut.

Peraih trofi Liga Europa secara otomatis akan lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Mourinho sendiri musim ini sudah meraih Community Shield dan Piala Liga Inggris bersama MU, tapi di klasemen posisi mereka belum aman.

Saat ini, MU menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Liverpool, yang berada di peringkat keempat atau tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. Di Liga Europa, The Red Devils berjumpa Anderlecht di babak perempat final.

"Jika saya dapat memilih, saya akan memilih Liga Europa ketimbang finis di peringkat keempat, karena hal itu memberikan kami (kesempatan memainkan) sepak bola Liga Champions yang sama," ungkap Mourinho, seperti dilansir situs resmi klub.

"Itu adalah trofi, itu merupakan prestis, itu adalah (kompetisi) Eropa dan itu berarti bermain di Piala Super Eropa tahun depan," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Manajer asal Portugal itu mengakui pentingnya finis di empat besar. Tapi, dia menilai klub-klub rival MU memiliki keuntungan, karena tidak berkompetisi sekaligus di kompetisi domestik dan Eropa menjelang putaran terakhir musim.

"Saya tahu Chelsea, Tottenham, Liverpool, Arsenal, Manchester City tidak bermain di Eropa, mereka hanya memainkan satu pertandingan per pekan Namun kami akan berjuang seperti yang kami lakukan saat melawan Middlesbrough," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho