Sukses

Pelatih Ini Blakblakan Ingin Gantikan Luis Enrique di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki siapa pelatih yang bakal gantikan Luis Enrique di Barcelona sepertinya makin terang benderang. Asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue terang-terangan ingin gantikan Enrique musim depan.

Bahkan, dia mengaku sudah rela tak bisa lagi jalani hobi menggowes sepeda di waktu lengang. Itu tak mungkin dilakukannya jika sudah naik pangkat menjadi pelatih Barcelona.

"Saya berharap tak punya waktu lagi untuk gowes sepeda musim depan karena memang saya tak mau," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saat Anda jadi seorang pelatih, waktu untuk hobi datang belakangan."

Keinginan Unzue yang blakblakan berharap gantikan Enrique musim depan mendapatkan dukungan. Itu diberikan langsung oleh Enrique.

"Tak mungkin bagi saya jadi marah dengan Unzue. Itu karena kami sudah berteman sejak bertahun-tahun lamanya," kata Enrique yang sudah membesut Barcelona sejak musim 2014/15.

Bukan Sosok Asing

Unzue memang bukan orang asing di Barcelona. Setidaknya, dia sudah tiga musim menemani Luis Enrique membesut Barcelona hingga memperoleh prestasi maksimal.

Tradisi di Barcelona memungkinkan asisten pelatih naik pangkat. Mendiang Tito Vilanova pernah dapatkan kenaikan pangkat seperti ini saat gantikan Josep Guardiola di musim 2012/13.