Sukses

5 Bintang Timnas Indonesia yang Jadi Ancaman Myanmar

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia bakal melakoni laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3). Ada lima bintang Skuat Garuda Muda yang bisa repotkan Myanmar.

Myanmar tentu bukan mengnicar hasil imbang atau kalah dalam lawatan ke Indonesia. Mereka pasti ingin menang, mengingat laga ini akan masuk dalam agenda FIFA.

Hal ini tentu bakal jadi tantangan Timnas Indonesia. Apalagi ini bakal jadi perdana Luis Milla bersama Indonesia.

Pelatih asal Spanyol itu sendiri akan mengandalkan lima nama yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut kami sajikan daftarnya:

Febri Haryadi

Febri memang belakangan jadi buah bibir. Dia dianggap bakal jadi bintang masa depan di timnas Indonesia.

Dalam laga nanti, pemain Persib Bandung ini juga kemungkinan besar akan turun sebagai starter. Pada beberapa latihan simulasi, Febri terlihat dapat arahan khusus dari Milla.

Pergerakannya yang luwes dan tak terduga jadi senjata tersembunyi baginya. Patut dinantikan aksi Febri dalam laga melawan Myanmar nanti.

Ezra Walian

Ezra memang belum bisa dipastikan akan turun sebagai starter atau tidak. Sebab, saat ini dia baru saja tiba di Indonesia.

Akan tetapi, bila diturunkan pemain Jong Ajax ini bakal memberikan efek instan. Perannya sebagai striker bisa jadi kartu as bagi Milla.

Apalagi, di Jong Ajax dia sempat dijuluki The Next Zlatan Ibrahimovic. Mampukah pemain berdarah Manado ini mencuat bersama Indonesia?

Evan Dimas

Evan Dimas selama ini memang dikenal sebagai sosok sentral di Indonesia. Perannya yang mampu jadi motor serangan dari lini tengah jadi unggulan tersendiri.

Bahkan, pelatih Myanmar, Zerd Geise memberi perhatian khusus bagi Evan. Dia mewaspadai permainan dari pemain Bhayangkara FC.

"Saya sudah mengetahui Indonesia. Mereka tim kuat dan saya tahu Evan Dimas. Dia sudah bermain baik saat masih memperkuat tim U-19 Indonesia," ujar Geise sebelum laga.

Ahmad Nur Hardianto

Nama pemain ini belakangan mulai ramai diperbincangkan. Kabarnya, Milla sangat senang dengan aksi pemain Persela Lamongan tersebut.

Lihat saja penampilannya saat memperkuat Persela di Piala Presiden. Dia berhasil mengemas dua gol hanya dalam tiga pertandingan.

Tentunya, Nur Hardianto bisa jadi andalan utama Milla di lini depan. Dia diprediksi bakal jadi sosok antagonis bagi lini pertahanan Myanmar.

Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan juga sama seperti Hardianto. Dia dalam beberapa waktu terakhir dicoba diduetkan di lini depan oleh Milla.

Aksi pemain Bhayangkara FC ini memang sudah semusim terakhir jadi sorotan. Dia bahkan sempat memikat hati Alfred Riedl untuk Piala AFF 2016. Namun, Dendy kalah bersaing dengan nama top lainnya.

Pada Piala Presiden 2017 dia juga cukup apik. Striker 20 tahun ini mencetak 2 gol untuk BFC. (I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Bisa Jadi Alternatif Timnas U-22 Indonesia
Artikel Selanjutnya
Atasi Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar: Luis Milla Butuh Waktu