Sukses

Buffon Puji Neuer Sebagai Kiper Modern Terbaik

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon memuji kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Menurut kiper gaek Juventus itu, Neuer merupakan penjaga gawang modern dengan kualitas terbaik.

Neuer telah mencatatkan 12 clean sheets daro 24 penampilannya di Liga Jerman pada musim ini. Tercatat, kiper berusia 30 tahun tersebut telah melakukan 43 penyelamatan.

Bila dikalkulasi, kiper asal Jerman tersebut melakukan 1,79 penyelamatan per pertandingan untuk Bayern Muenchen. Persentase keberhasilannya dalam mengawal gawang Muenchen dari kebobolan sebesar 96 persen.

"Dia kiper yang cukup hebat. Neuer punya fisik yang kuat dan selalu percaya diri. Kehadiran Neuer selalu membuat rekan setimnya tenang. Dia juga bisa memainkan bola di kakinya," kata Buffon memuji, dikutip dari Goal.

Kiper asal Italia itu menyebut Neuer punya era sendiri. Hal ini karena Neuer sudah memenangkan penghargaan kiper terbaik Eropa sebanyak lima kali, yakni pada 2011, 2013, 2014, 2015, dan 2016.

"Neuer punya eranya sendiri. Dia merupakan kiper modern terbaik selama beberapa tahun terakhir," ujar Buffon mengakhiri.

Manuel Neuer (Reuters/Michael Dalder)

Artikel Selanjutnya
Buffon Vs Casillas, Ini Pilihan Bek Juventus
Artikel Selanjutnya
Jelang Porto Vs Juventus, Casillas Puji Buffon