Sukses

Buffon Puji Neuer Sebagai Kiper Modern Terbaik

Menurut kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon, Neuer merupakan penjaga gawang modern dengan kualitas terbaik.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon memuji kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Menurut kiper gaek Juventus itu, Neuer merupakan penjaga gawang modern dengan kualitas terbaik.

Neuer telah mencatatkan 12 clean sheets daro 24 penampilannya di Liga Jerman pada musim ini. Tercatat, kiper berusia 30 tahun tersebut telah melakukan 43 penyelamatan.

Bila dikalkulasi, kiper asal Jerman tersebut melakukan 1,79 penyelamatan per pertandingan untuk Bayern Muenchen. Persentase keberhasilannya dalam mengawal gawang Muenchen dari kebobolan sebesar 96 persen.

"Dia kiper yang cukup hebat. Neuer punya fisik yang kuat dan selalu percaya diri. Kehadiran Neuer selalu membuat rekan setimnya tenang. Dia juga bisa memainkan bola di kakinya," kata Buffon memuji, dikutip dari Goal.

Kiper asal Italia itu menyebut Neuer punya era sendiri. Hal ini karena Neuer sudah memenangkan penghargaan kiper terbaik Eropa sebanyak lima kali, yakni pada 2011, 2013, 2014, 2015, dan 2016.

"Neuer punya eranya sendiri. Dia merupakan kiper modern terbaik selama beberapa tahun terakhir," ujar Buffon mengakhiri.

Manuel Neuer (Reuters/Michael Dalder)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini