Sukses

3 Pemain Bintang yang Pernah Tolak Barcelona

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona merupakan salah satu klub sepak bola terbaik di dunia. Segudang prestasi telah diraih klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Nyaris seluruh gelar juara pernah direbut Blaugrana. 

Nama besar Barcelona membuat banyak pesepak bola bermimpi bisa dibergabung dengan klub Catalan itu. Barcelona nyaris tak kesulitan mendapatkan pemain incarannya. El Barca bahkan beberapa kali berhasil membajak pemain dari rival abadinya, Real Madrid.

Namun tidak semua pemain silau dengan nama besar Barcelona. Ada beberapa pemain bintang yang dengan tegas berani menolak pinangan Barcelona.

Berikut tiga pemain top yang pernah membuat Barcelona patah hati:

 

1 dari 4 halaman

1. Gianluigi Buffon

1. Gianluigi Buffon

Kiper Juventus Gianluigi Buffon rupanya nyaris bergabung dengan Barcelona tahun 2001 silam. Ketika itu Buffon masih tercatat sebagai pemain Parma. Kesepakatan sudah dicapai oleh Barcelona dan Parma.

Namun Barcelona harus gigit jari. Buffon menolaknya karena lebih memilih pindah bersama Juventus dengan nilai transfer 32 juta euro.

"Ya, sudah hampir waktu itu. Sudah ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tapi dia memilih Juventus," ucap Martina, seperti dilansir Football Italia.

Andai saja Barcelona ketika itu bisa merekrut Buffon, mereka tidak akan perlu sering-sering mengganti penjaga gawang dalam dua dekade terakhir.

 

2 dari 4 halaman

2. Paul Pogba

2. Paul Pogba

Barcelona termasuk salah satu klub yang naksir berat pada Paul Pogba. Sayangnya Barcelona gagal mendapatkan pria Prancis itu musim panas lalu.

Pogba memilih menerima pinangan Manchester United dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia. MU membeli Pogba senilai 105 juta euro dari Juventus.

Salah satu alasan Pogba menolak Barcelona adalah karena ingin mewujudkan impiannya berjaya bersama MU. Pogba memang merupakan pemain binaan MU sebelum hijrah ke Juventus pada 2012.

 

3 dari 4 halaman

3. Marco Reus

3. Marco Reus

Marco Reus sempat santer dikaitkan dengan Barcelona. Reus menjadi salah satu pemain yang akan dibeli jika Josep Maria Bartomeu terpilih sebagai presiden Barcelona.

Akan tetapi Bartomeu gagal membawa Reus ke Nou Camp. Tawaran dari Barca ditolak Reus. Pria Jerman itu lebih memilih bertahan di Dortmund dan memperpanjang kontrak.

Penyebab Reus menolak Barcelona adalah karena dia tidak yakin akan sering bermain di Nou Camp. Pasalnya Reus harus bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez di lini depan.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Ini Bisa Reuni dengan Mourinho di MU
Artikel Selanjutnya
Demi Mbappe, Real Madrid Ceraikan Trio BBC