Sukses

Hujan, Seri Pembuka MotoGP 2017 Berpeluang Ditunda

MotoGP 2017 dimulai di Qatar akhir pekan ini.

Liputan6.com, Doha - Direktur Balap MotoGP, Mike Webb membuat pernyataan terbaru jelang balapan seri pembuka musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Dia menyebut akan siap menganulir peraturan yang menyatakan balapan tetap berlangsung dalam kondisi hujan deras.

Hal ini berbeda dari sikap sebelumnya. Pada tes pramusim, pihak MotoGP secara tegas menyatakan bakal melanjutkan balapan meskipun lintasan pacuan kuda besi diguyur hujan.

Menurut laporan MCN, otoritas MotoGP siap berubah haluan menyusul tes pramusim Moto2 akhir pekan lalu. Sejumlah pembalap mengalami kendala dengan berkurangnya jarak pandang lantaran hujan.

Itu sebabnya, Webb bersikeras akan terlebih dahulu mendengarkan pendapat dari seluruh pembalap sebelum membuat keputusan. MotoGP tidak mau ambil risiko menyangkut keselamatan pembalap. Apalagi ramalan cuaca menyebut hujan bakal mengguyur Qatar dalam beberapa pekan ke depan.

"Kami khawatir cahaya lampu di lintasan kurang maksimal saat hujan. Kami lalu memutuskan untuk membatalkan tes pramusim tersebut. Beberapa pembalap yang berada di jalur malam itu mengatakan mereka sulit untuk melihat," jelas Webb. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini