Sukses

Dua Hari Berlatih, Kualitas Pemain Timnas U-19 Mulai Terlihat

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni sesi latihan selama dua hari di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, 20-21 Maret 2017. Sesi latihan itu dihadiri 35 nama yang telah menjalani proses seleksi dari 80 pemain.

Pelatih Indra Sjafri menggelarnya sebagai persiapan untuk membentuk timnas U-19 yang bakal tampil di Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Persiapan yang juga menjadi ajang seleksi ini akan berlangsung hingga 10 April 2017.

Meski belum lama berkumpul, Indra mulai memahami karakter dan kualitas yang dimiliki masing-masing dari 35 pemain. Hal itu diungkap Indra usai menjalani sesi latihan pada Selasa (21/3/2017) pagi.

"Soal kriteria saya sama dengan pelatih mana pun. Skill, kemampuan taktikal, kecerdasan, kemampuan fisik, dan mental harus bagus. Alhamdulillah dari 80 pemain seleksi, kami panggil 35 pemain, dan dari 2 sesi latihan kami sudah bisa melihat kualitas masing-masing," kata Indra.

Indra yang sukses membawa timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2013 juga memastikan hingga saat ini tak ada kendala yang dihadapi para pemain. "Mereka benar-benar mau belajar, itu yang saya senang. Mereka punya tujuan yang jelas, mereka juga punya target-target pribadi masing-masing," lanjut Indra.

1 dari 2 halaman

Pertahankan Filosofi

Selama dua hari latihan, Indra masih fokus pada latihan positioning. Nantinya, menu latihan akan berubah seiring berjalannya waktu. Eks pelatih Bali United itu juga menegaskan tak akan mengubah filosofi sepak bolanya.



"Filosofi saya sama, tidak akan berubah. Itu yang paling cocok dan terbukti paling oke untuk anak-anak ini. Namun, kesiapan secara tim belum karena ini baru mulai. Soal kondisi lapangan, saya rasa cukup bagus. Sambil berjalan lapangan ini juga kami rawat. Mudah-mudahan makin hari makin bagus," beber Indra.