Sukses

Winger Incaran Inter dan Juventus Dibanderol Rp 572 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Winger Sassuolo, Domenico Berardi belakangan diincar klub-klub besar Eropa, seperti Inter Milan, Juventus, Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Situasi ini membuat Direktur Umum Sassuolo, Giovanni Carnevali pasrah jika harus kehilangan pemain andalannya itu.

"Berardi mengalami masa-masa sulit karena cedera. Lalu dia kembali ke level tertinggi. Kami harap dia dapat menjadi simbol Sassuolo. Namun kalau ada yang menginginkannya, maka harus membayar dengan harga yang pantas," ujar Carnevali, dikutip Football Italia.

Carnevali mengisyaratkan, bahwa harga pemain berusia 22 tahun itu tak kurang dari 40 juta euro atau sekitar Rp 572 miliar. "40 juta euro? Ya, itu harga yang pantas," ucapnya.

Berardi merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Sassuolo. Ia sempat jadi milik Juventus di rentang waktu 1 September 2013 hingga 30 Juni 2015.

Saat itu ia dibeli Juventus dari Sassuolo seharga 4,5 juta euro. Namun, ia tak sempat merasakan bermain dengan Buffon dkk karena ia tetap dibiarkan bermain bersama Sassuolo sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, tepatnya sampai 30 Juni 2015. Akhirnya, pada 1 Juli 2015, Berardi dibeli kembali oleh Sassulo dengan harga 10 juta euro, dan bertahan hingga sekarang.

Berardi mencuri perhatian banyak klub besar karena penampilan gemilangnya dalam dua musim terakhir. Musim ini saja, meski berkutat dengan cedera, ia telah mengoleksi 7 gol dan 5 assist dalam 17 penampilan.

(Abdul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Cinta Bonucci dan Juventus yang Memudar
Artikel Selanjutnya
Ini Inspirasi Bek Anyar AC Milan Jadi Bek