Sukses

Sebelum Debut, Inilah Statistik Ezra Walian Bersama Jong Ajax

Liputan6.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Ezra Walian siap melakoni debut di Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017) sore WIB.

Setelah menjalani proses birokrasi, pemain berusia 19 tahun tersebut akhirnya mendapat lampu hijau melalui Keputusan Presiden Jokowi.

Ezra Walian pun antusias membela timnas. Sang ayah Glenn Walian menyebut putranya merasa Indonesia sebagai rumah.

"Dia tidak bisa menerangkan mengapai memilih Indonesia. Itu karena perasaan. Saya tidak menekannya, tapi ini murni dari dirinya sendiri," kata Glenn.

Kendati belum pasti dimainkan, Ezra Walian sudah berlatih bersama Evan Dimas dan kawan-kawan. Berdasar pantauan, tidak ada perlakuan khusus dari pelatih Luis Milla untuknya.

Apa yang bisa diharapkan Timnas U-22 dari pemain kelahiran Amsterdam tersebut? Berikut statistik dan fakta Ezra Walian di Jong Ajax.

1 dari 2 halaman

Statistik dan Fakta Ezra Walian

1. Setelah membawa tim U-19 Ajax merebut dua gelar liga, Ezra Walian melakoni debut di Jupiter League (Eerste Divisie) bersama tim U-21 pada laga melawan FC Oss, 26 September 2016.

2. Dia sudah 16 kali bermain, sebagai starter di sembilan pertandingan dan tujuh kali menjadi cadangan.

3. Ezra Walian baru menghasilkan satu gol (vs Achilles '29) dan satu assist (vs Helmond Sport).

4. Di level U-19, Ezra bermain di 59 pertandingan pada seluruh kompetisi dan menciptakan 20 gol dan delapan assist.

Ezra Walian menghasilkan satu gol dan satu assist bersama Jong Ajax pada kompetisi musim ini. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artikel Selanjutnya
Striker Legendaris MU Terpukau Lihat Rashford
Artikel Selanjutnya
Luis Milla: Yang Kurang dari Ezra Walian Hanya Gol