Sukses

Persib Bandung Terus Kebanjiran Bonus

Persib Bandung terima hadiah dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tetap kebanjiran bonus meski hanya menempati peringkat ketiga Piala Presiden 2017. Setelah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan uang 'kadedeuh' sebesar Rp 250 juta, kali ini Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengucurkan Rp 150 juta.

Ridwan Kamil mengatakan bonus ini hasil dari patungan para pengusaha Kota Kembang yang mencintai Persib Bandung.

"Tiap perjuangan pasti ada apresiasi dari pengusaha Bandung udunan, waktu ISL itu sebesar Rp 1 Miliar, Piala Presiden 2015 senilai Rp 500 juta. Sekarang secukupnya. Jangan lihat jumlahnya, tapi tolong bagikan meratap kepada pemain dan ofisial. Pelatih bonus dari Rp 5 juta hingga 7 juta," ungkap Ridwan Kamil.

"Semoga ini bisa melengkapi dan mewakili rasa cinta kami kepada pemain. Jangan lihat nilainya tapi kanyaah (rasa sayang) masyarakat kepada pemain dan tim kesayangannya," sambungnya saat penyerahan bonus di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3/2017).

Sosok yang akrab disapa Emil ini berharap bonus ini bisa melecut semangat para pemain agar bisa berprestasi lebih baik lagi terutama saat Liga 1 2017 mendatang.

Pada kesempatan sama, manajer Umuh Muchtar mengatakan 'kadedeuh' ini membuktikan Persib Bandung sangat disayangi para pendukungnya.

"Tentunya menjadi suatu kebanggan dan pengharagaan buat kita. Pastinya ke depan kita ingin terus lebih baik dan ini menjadi tanggung jawab bersama agar lebih berprestasi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.