Sukses

Bek Persib Sikapi Kekalahan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 dikalahkan Myanmar 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Liputan6.com, Bandung - Meski sempat unggul pada babak pertama, Timnas Indonesia U-22 harus mengakui keunggulan Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017). Pasukan Luis Milla menyerah 1-3.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengatakan hasil ini bisa menjadi evaluasi. Meski bukan hasil bagus, skuat Garuda memiliki banyak pemain baru yang perlu waktu adaptasi.

"Mungkin dengan kekalahan timnas ada pembelajaran. Ada kekurangan yang diperbaiki. Bagaimanapun, setiap tim butuh proses," tuturnya.

"Ada baiknya kekalahan ini terjadi sekarang menjelang turnamen resmi. Jadi Timnas Indonesia bisa memperbaiki kelemahan," sambungnya, Selasa (21/3/2017).

Disinggung soal performa duo pemain muda Maung Bandung, Gian Zola dan Febri Hariyadi, Tony enggan berkomentar banyak.

Menurutnya, kedua pemain memerlukan usaha lebih keras meski masuk tim utama. "Intinya jangan cepat puas karena persaingan pasti ketat. Apalagi ketika turnamen semakin dekat. Pengalaman membela Timnas Indonesia pastinya bagus dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini