Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Laga ini menjadi debut Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus takluk 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3). Meski kalah, penampilan Indonesia cukup diapresiasi.

Laga ini memang cukup menarik. Sebab, ini merupakan pertandingan pertama kali Timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Luis Milla.

Bila melihat permainan, taktik Milla sebenarnya belum terlalu terasa. Ini lantaran masih adanya miss komunikasi di depan.

Akan tetapi, terlepas dari semuanya perjuangan Bagas Adi Nugroho cs patut diacung jempol. Mereka padahal melawan Myanmar yang diperkuat pemain senior.

Berikut Rapor Pemain Indonesia:

Dicky Indriyana (6,0): Dicky tak terlalu sibuk. Namun memang dia harus kebobolan menit ke-36 karena kesalahan bek. Bahkan menit ke-60 dia berhasil memblok bola Aung Thu yang sudah berposisi satu lawan satu.

Ricky Fajrin (5,5): Ricky bermain cukup enerjik di sebelah kiri. Tapi, gol dari Mg Mg Lwin berasal dari posisinya yang gagal menjaga pemain Myanmar itu. Ricky juga mengalami cedera sehingga diganti Zalnando menit ke-53.

Bagas Adi Nugroho (5,5): Bagas sangat sigap dala laga ini. Terutama pada menit ke-26 saat dia mematahkan serangan Kyaw Ko Ko. Namun penampilannya tercoreng setelah meklanggar Kyaw Ko Ko menit 72 yang meyebabkan penalti

Ryuji Utomo (5,0): Koordinasi dengan Bagas sanga rapih. Tak banyak peluang yang dihasilkan Myanmar karena duetnya dnegan Bagas.

Putu Gede (6,5): Putu Gede juga lumayan sigap dalam laga ini. Dia cukup disiplin menjaga posisinya di bek kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Tengah

Hanif Abdurrauf (5,5): Bersama Hargianto, Hanif tampil impresif di lini tengah. Menit ke-77 contohnya kala dia sukses serobot bola yang digiring Yan Aung Kyaw.

Muhammad Hargianto (6,5): Hargianto main cukup bagus. Tak adanya Evan Dimas membuat perannya agak berat sebagai starter. Namun aksinya harus diganti Asnawi menit ke-53.

Gian Zola (5,5): Zola juga cukup impresif sebagai sayap. Namun sayang, bola-bolanya acap salah oper hingga dia digantikan Evan Dimas babak kedua.

3 dari 4 halaman

Lini Depan

Febri Hariyadi (7,0): Febri sangat cemerlang dalam lagaini. Beberapa kali pergerakannya di sebelah kanan merepotkan pertahanan Myanmar. Gocekannya acap memukau penonton yang hadir di Stadion Pakansari

Nur Hardianto (7,5): Nur Hardianto tak kalah cemerlang. Dia berhasil mengacak-acak pertahanan Myanmar. Dia berhasil membuka skor untuk Indonesia pada menit ke-22 setelah dapat umpan Saddil Ramdani. Namun, Nur digatikan Ezra menit ke-46.

Saddil Ramdani (6,5): Saddil cukup efektif berduet dengan Hardianto. Bahkan, dia berhasil membuat umpan manis untuk Nur Hardianto.

4 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Ezra Walian (6,0) Debut Ezra di timnas Indonesia terbilang lumayan bagus. Terlihat sekali visi permainannya dalam membaca pertahanan. Menit ke-79 Ezra bahkan nyaris menandai debutnya andai sepakannya tak ditepis kiper Thiha Sithu.

Evan Dimas (6,5): Masuk pada babak kedua, Evan tampil memberi dampak instan. Permainan Indonesia seakan hidup.

Zalnando (6,0) Masuk menit ke-53, Zalnando sukses menggantikan peran Ricky Fajrin yang ditarik keluar karena cedera. Salah satu aksi mencoloknya menit ke-58 kala mengintersep bola dari kaki Yan Naing Oo.

Asnawi Mangkualam Bahar (5,0): Asnawi tak terlalu terlihat dalam laga ini. Masuk menit ke-53, dia tak terlalu tak terlalu apik.

Osvaldo Haay (5,0): Masuk menit ke-71, Osvaldo juga tak terlalu memberikan dampaknya.

Paulo Sitanggang (6,0): Paulo Sitanggang juga tak memberi dampak berarti di lini tengah. Ada satu momen kala dia berlama-lama memainkan bola padahal Timnas Indonesia dalam keadaan tertinggal.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini