Sukses

Ezra Walian Langsung Debut, Ini Alasan Luis Milla

Ezra Walian adalah pemain berdarah Indonesia yang menimpa ilmu di Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta Tak butuh waktu lama, Ezra Walian langsung diberikan kesempatan melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U-22. Padahal, Ezra sendiri baru resmi dinaturalisasi, Senin (20/7/2017).
 
Pada laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017), Ezra masuk di awal babak kedua menggantikan Nur Hardianto. Ia diplot sebagai penyerang tengah di laga itu.
 
 
Sayang, Ezra tak banyak mendapatkan asupan bola di kotak pertahanan lawan. Namun, ia sempat memperlihatkan aksi individu yang menawan dengan mengandalkan kekuatan fisik dari posturnya yang besar.
 
"Untuk Ezra Walian memang karena saya ingin melihatnya bermain. Semua pemain sudah saya lihat, tapi Ezra belum. Dia layak mendapatkan kesempatan. Itu adalah 100 persen keputusan saya," ujar Luis Milla dalam konferensi pers usai laga.
 
Sekadar catatan, Ezra adalah pemain berdarah Indonesia yang menimpa ilmu di Ajax Amsterdam. Pelatih tetap memasukkan namanya meski ia belum memiliki waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya.
 

Usaha Maksimal

Sementara itu, Bagas Adi Nugroho yang ditunjuk sebagai kapten di babak pertama ikut menyesalkan kekalahan itu. Namun, ia memastikan bahwa Ezra Walian Cs telah memberikan usaha maksimal sepanjang laga.
 
"Rezeki belum berpihak kepada kami. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Kami juga melawan tim yang diperkuat banyak pemain senior. Semoga ke depannya lebih baik lagi," jelas Bagas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini