Sukses

Venue Baru Asian Games Palembang Ditarget Selesai Desember 2017

Venue baru untuk Asian Games di Jakabaring Sport Center (JSC) diharapkan bisa selesai tepat waktu.

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memastikan pembangunan venue baru untuk Asian Games, seperti bowling, panjat tebing dan beberapa venue lainnya akan selesai Desember 2017 mendatang.

Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Pemerintahan Pemprov Sumsel, Akhmad Najib mengatakan, progres pembangunan venue bowling sudah mencapai 50 persen. Dikarenakan, penyediaan peralatan membutuhkan waktu 5 tahun. Pihaknya juga telah membahas untuk kelengkapan peralatan venue Bowling tersebut.

Untuk arena panjat tebing Asian Games, Najib menambahkan, pihaknya juga melakukan percepatan. Mengingat panjat tebing ini juga mengandalkan dana dari pihak ketiga yakni PT Pusri.

Tapi, dirinya juga belum dapat memastikan apakah nantinya akan ada tes even untuk panjat tebing ini mengingat kondisi anggaran adanya pengurangan.

"Insya Allah semuanya selesai Desember (2017), karena akan ada tes even," ungkapnya, Selasa (21/3).

Menurutnya, venue baru yang tengah digarap di Jakabaring Sport Center (JSC) ini dapat terselesaikan tepat waktu. Sedangkan, venue lainnya hanya upgrade. Sehingga tidak terlalu memberatkan dan membutuhkan waktu. Tapi, mungkin yang sedikit terlambat yakni untuk convention center yang dibangun PT Bukit Asam karena memang menggunakan
teknologi.

"Convention center selesainya sekitar Maret 2018 mendatang. Saat ini masih dalam proses tender yang dilakukan PT Bukit Asam, mungkin pertengahan April mendatang sudah bisa kontrak sekaligus pengerjaan,"katanya.(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini