Sukses

Mes Pemain Persib Bakal Direnovasi Lebih Mewah

Renovasi mes pemain Persib di area Stadion Sidolig rencananya direvonasi mulai pertengahan April 2017.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung berencana untuk merombak mes pemain yang berada di area Stadion Sidolig (Stadion Persib). Tak hanya itu, mes juga bakal dilengkapi beberapa fasilitas mentereng, termasuk training center lengkap dengan alat fitnes.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan pihaknya telah mengajukan rencana renovasi itu kepada Pemerintah Kota Bandung yang memiliki wewenang terkait fasilitas tersebut.

"Jadi itu memang punya pemkot dan kita pakai. Renovasi itu sudah direncanakan, supaya tak memberatkan pemkot kita bantu (dibiayai Persib) karena kita butuh yang di atas untuk alat-alat fitnes," kata Umuh kepada Liputan6.com di Bandung, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, jika mendapat izin dari pemkot, maka rencananya proses renovasi mulai dilakukan pada pertengahan April 2017. "Ini Pak Wali (Ridwan Kamil) sedang membuat dulu peraturannya dan Pak Wali sangat mendukung, mungkin mudah-mudahan diusahakan di pertengahan April sudah bisa terlaksanakan," ujar Umuh.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan jika pihaknya memberikan lampu hijau terkait rencana renovasi. Menurutnya, Pemkot Bandung selalu memberikan dukungan kepada Persib selama tidak mengeluarkan APBD sesuai dengan larangan terkait klub profesional di Indonesia, termasuk fasilitas yang digunakan.

"Pemkot ini mendukung dalam segala situasi, masalahnya kan tidak boleh dari dana APBD. Tapi, membolehkan dana non APBD bantu kita. Contoh fasilitas di Sidolig mau disempurnakan, silahkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.