Sukses

Courtois Tolak Real Madrid

Thibaut Courtois memilih bertahan di Chelsea ketimbang pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Real Madrid telah memasukkan Thibaut Courtois dalam daftar belanja pemain yang akan direkrut di bursa transfer musim panas 2017. Kiper Chelsea itu sudah lama menjadi target utama klub raksasa Spanyol itu.

Real Madrid memang tengah mencari kiper baru usai gagal mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada 2015 lalu. Sementara itu, pemampilan Keylor Navas musim ini sedikit menurun. Kiper 30 tahun itu tercatat membuat sejumlah blunder.

Namun, upaya Los Blancos untuk mendapatkan tak akan mudah. Terlebih, Courtois menyatakan ingin membela Chelsea dalam waktu lama.

"Saya tidak melihat diri saya di Real Madrid," kata Courtois kepada Cadena Ser, Selasa (21/3/2017).

"Saya melihat diri saya di Chelsea, klub yang enam tahun lalu melihat saya bermain di Belgia dan memberiku kesempatan untuk bergabung dengan mereka."

"Chelsea juga membiarkan saya bersama Atletico Madrid selama tiga tahun, yang membantu saya menjadi kiper seperti saat ini. Saya merasa bahwa saya adalah pemain kunci di tim. Saya sangat bahagia di Chelsea dan saya tidak akan kemana-mana," ujar kiper Timnas Belgia.

Pernyatan Courtois ini memupus harapan Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Tetapi, tidak ada yang tak mungkin di sepak bola. Segalanya bisa terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Liga Inggris

Kembali ke Chelsea pada 2014 usai dipinjamkan ke Atletico Madrid, Courtois langsung membawa klub milik Roman Abramovich itu meraih trofi Liga Inggris 2014-15. Tak hanya itu, titel Piala Liga Inggris juga direngkuhnya.

Setelah musim lalu hanya finis di papan tengah, The Blues musim ini berpeluang kembali meraih trofi Liga Inggris musim ini. Di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea masih memuncaki klasemen hingga pekan ke-28.

Chelsea telah mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Terkini