Sukses

Terancam di Arsenal, Wenger Bantah akan Pindah ke PSG

Kontrak Wenger bersama Arsenal berakhir musim ini.

Liputan6.com, London - Sejumlah laporan di Inggris, Selasa (21/3/2017), menyebutkan jika Paris Saint-Germain (PSG) sudah mendekati Manajer Arsenal Arsene Wenger. Juara Ligue 1 itu telah menawari kontrak berdurasi dua tahun agar pria Prancis tersebut mau pindah ke Parc des Princes.

Masa depan Wenger di Arsenal memang tengah terancam. Setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, klub London tersebut kalah 1-3 dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat posisi The Gunners di klasemen sementara Liga Inggris turun ke peringkat kelima. Posisi Arsenal diambil Manchester United yang menang 3-1 atas Middlesbrough.

Namun, Wenger membantah kabar tersebut. "Ini adalah desas-desus palsu," katanya kepada Bein Sports, Selasa (21/3/2017).

"Itu adalah yang Anda sebut berita palsu. Saya secara resmi menyangkalnya. Ini tidak benar," tandas Wenger.

Wenger memang telah menyatakan akan segera mengumumkan soal masa depannya di Arsenal. Dalam laga kontra West Brom, dua pesawat mengudara di atas Stadion The Hawthorns sambil membawa spanyok.

Salah satu spanduk bertuliskan agar Arsenal tak memberikan kontrak baru kepada Wenger. Sementara spanduknya lainnya menuntut agar Arsenal dihormati.

PSG Kecewa

Keinginan PSG merekrut Wenger karena kecewa dengan kinerja Unai Emery. Pelatih yang diboyong pada musim panas 2016 itu gagal membawa Edinson Cavani dan kawan-kawan lolos ke perempat final Liga Champions.

Seperti diketahui, PSG kalah 1-6 dari Barcelona pada leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Februari lalu. Hasil itu tentunya sangat menyakitkan karena PSG menang 4-0 pada leg pertama.

Sementara di Ligue 1, PSG masih menempati peringkat kedua. Mengantongi 68 poin dari 30 laga, PSG tertinggal tiga angka dari AS Monaco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Arsene Wenger

Video Terkini