Sukses

Iniesta Nyaris Batal Jadi Pemain Barcelona

Iniesta bergabung dengan Barcelona sejak masih di akademi La Masia.

Liputan6.com, Jakarta Andres Iniesta tak bisa disangkal adalah salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Lebih dari itu, dia juga sangat loyal besar kepada Los Azulgranas.

Iniesta bergabung dengan Barcelona sejak masih di akademi La Masia. Kemungkinan besar dia juga akan tutup karier di Camp Nou.

Tapi, siapa sangka kalau dulunya Iniesta nyaris meninggalkan Barcelona. Itu terjadi pada awal dia bergabung dengan La Masia.

Iniesta yang terpilih bergabung dengan tim belia Barcelona, harus tinggal jauh dari orang tuanya. Kala itu, dia masih berusia 12 tahun dan belum siap berpisah dengan keluarga.

"Respons pertama saya, tidak ingin bergabung. Saya enggan mau jauh dari keluarga," kata Iniesta seperti dilansir Drea Team, Selasa (21/3/2017).

"Ayah saya yang mengajak melihat situasi itu sebagai tantangan. Kemudian saya bilang kepadanya ingin mengambil langkah dan menjalani masa tersulit dalam hidup selama berbulan-bulan, namun hal tersebut membuat saya lebih baik," ucapnya.

Iniesta kini menjadi kapten Barcelona. Gelandang 32 tahun itu sudah delapan kali memenangkan titel Liga Spanyol bersama tim Catalan tersebut. Ia juga telah merengkuh empat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Terkini