Sukses

Jerman Vs Inggris: Cahill Jadi Kapten

Cahill akan menjadi kapten Inggris saat menghadapi Jerman dalam laga uji coba di Signal Iduna Park, dinihari nanti.

Liputan6.com, Dortmund - Inggris akan menghadapi Jerman dalam laga persahabatan. Laga ini akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB.

Dalam laga ini, Inggris tidak diperkuat sang kapten Wayne Rooney karena cedera lutut. Begitu juga dengan Jordan Henderson. Gelandang Liverpool itu harus absen akibat cedera kaki.

Absennya Rooney dan Henderson membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgte menunjuk Gary Cahill sebagai kapten. Bek Chelsea itu dinilai memiliki perilaku yang baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Gary akan menjadi kapten," kata Southgate dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Rabu (22/3/2017).

"Dia dalam bentuk yang sangat baik. Dia adalah salah satu pemain dalam skuat yang tahu apa yang dibutuhkan untuk menang. Dia telah memenangkan cukup banyak trofi di sepak bola," ucap Southgate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istirahatkan Sterling

Southgate mengatakan tidak akan memaksakan Raheem Sterling bermain saat melawan Jerman. Apalagi, Inggris bakal bertemu Azerbaijan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, 26 Maret nanti.

Sterling baru saja menjalani pekan yang berat bersama Manchester City. "Sterling kita perlu menilai. "Dia memiliki minggu yang berat, bermain di Monaco dan melawan Liverpool," ucap Southgate.

"Saya harus menyeimbangkan apa yang tepat untuk laga hari Rabu dan Minggu, kami akan terus memantau itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini