Sukses

Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Pemain Persib

Pemain Persib diharapkan bisa menjadi contoh bagi para bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai popularitas Persib Bandung sudah membuat para pendukungnya rela melakukan hal apapun. Karena itu, orang nomor satu di Kota Bandung meminta para penggawa Maung Bandung bisa menjaga tingkah laku di dalam dan luar lapangan karena kerap dijadikan contoh.

"Persib dengan coachnya dan pemain sudah dianggap pahlawan Bandung dan Jabar. Mungkin sekarang tidak ada perang, jadi dalam bidang olahraga. Semua jadi idola anak kecil dari tk, sd, smp, sma, mahasiswa, hingga ibu-ibu semua mengidolakan pemain dan jadi contoh," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Bandung, Selasa (21/3/2017).

"Saya titip selain prestasi agar prilaku, keteladanan di dalam dan di luar. Karena sekarang bukan urusan tendang menendang, sekarang bagaimana caranya tidak membuat emosi, bisa membuat kompak dan bersatu."

"Kita lihat sekarang banyak yang meninggal karena sepak bola. Pernyataan, perilaku harus hati-hati karena bisa memengaruhi emosi, apalagi banyak remaja yang labil-labil," ucap Emil lagi.

Lebih lanjut, kepala daerah yang memiliki pengikut media sosial mencapai 11 juta itu turut mensosialisasikan cara mendukung yang baik. "Saya bobotoh di luar wali kota, kebetulan takdir jadi ada akses," ucapnya.

"Logo Persib itu logo Pemkot Bandung. Kalau dihilangkan Persib dan 1933, itu jadi logo Pemkot Bandung. Jadi memang melekat dan ada tanggung jawab. Saya selalu mensosialisasikan Persibday kepada follower. Ada doa yang disampaikan juga, kita ingin semangat dan mendukung yang baik-baik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini