Sukses

Jadwal Lengkap Duel Rossi dan Marquez di MotoGP 2017

Rossi dan Marquez tetap menjadi sorotan, tapi masih ada pembalap berbahaya lainnya di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Adu kencang antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tetap bakal menjadi warna utama saat MotoGP 2017 dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017). Memang, bukan dua pembalap itu saja yang akan bersaing menuju juara.

Saat ini, rekan Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales justru menjadi pembalap yang cukup diunggulkan jadi juara. Maklum, eks pembalap Suzuki ini sapu bersih catatan waktu laps terbaik di tiga kali pramusim.

Tak ada yang bisa menandingi pembalap asal Spanyol ini di tiga kali tes pramusim MotoGP 2017 yang digelar di Sepang, Philip Island (Australia) dan Losail Qatar. Bahkan di tes paskamusim Valencia yang digelar November 2016, saat baru pertama kali menggunakan Yamaha, Vinales sudah menjadi yang tercepat.

Di Sepang, Vinales mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 59,368 detik setelah melahap 72 lap. Sedangkan di Philip Island pada 17 Februari, Vinales catatkan waktu lap 1 menit 28,549 detik (101 lap).

Pada tes pramusim MotoGP 2017 terakhir di Losail, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 54,330 detik (60 lap). Lalu apakah Vinales bakal membuat kejutan?

Jadwal Lengkap

Jangan pula dilupakan potensi ancaman dari pembalap lainnya seperti Andrea Dovizioso (Ducati) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). Lalu ada pula Jorge Lorenzo yang kini berbaju Ducati.

Bisakah Lorenzo kembali jaga tren juara di Losail pada akhir pekan nanti? Mungkinkah terjadi kejutan dengan ban Michelin seperti musim lalu yang menampilkan 9 pembalap jadi juara?

Berikut jadwal lengkap MotoGP dalam bentuk motion grafis:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.