Sukses

Kiper Buangan Manchester City Disarankan Gabung Juventus

Kiper Manchester City itu akan sulit mendapatkan tempat di timnas jika tetap berada di Torino.

Liputan6.com, Turin - Mantan kiper Timnas Inggris, David James, menyarankan agar Joe Hart bergabung dengan Juventus. Menurut James, kiper Manchester City itu akan sulit mendapatkan tempat di timnas jika tetap berada di Torino.

"Jika saya jadi dia, saya akan ke Juventus," kata James seperti dilansir Football Italia.

"Yang menentukan dia dipanggil timnas adalah ke mana dia bergabung. Apalagi saat ini banyak kiper hebat di Liga Inggris. Lihatlah skuat Inggris, hanya dia yang bermain di luar negeri dan mampu bermain baik," katanya.

Hart sendiri bukan tak ada yang meminati. Kiper 29 tahun itu belakangan diincar Liverpool, Everton, dan Southampton.

“Torino termasuk tim kecil yang kuat bagi siapa saja dan dia bermain bagus di sana. Itu menunjukkan bahwa dia punya kualitas dan kemampuan untuk bermain di luar negeri. Kenapa tidak dia mencoba ke klub besar?" James menambahkan.

Meski demikian, Hart diyakini akan sia-sia jika bergabung dengan Juventus. Sebab, Bianconeri masih punya Gianluigi Buffon yang baru akan pensiun tahun depan.

Sementara pemiliknya, Manchester City sejauh ini belum ada tanda-tanda ingin membawanya pulang. Manajer Pep Guardiola memilih mencari kiper lain ketimbang memulangkan Hart. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.