Sukses

Myanmar Hajar Timnas Indonesia, Ini Pesan Menpora

Menpora turut semangati perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar pada uji coba internasional perdana di bawah Luis Milla di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017). Timnas Indonesia U-22 tampak kesulitan untuk mengimbangi Myanmar yang dihuni gabungan pemain muda dan senior.

Menpora Imam Nahrawi nonton langsung pertandingan Timnas Indonesia. Meski kalah, Imam Nahrawi mengaku tidak kecewa. Sebaliknya, dia berharap Evan Dimas dkk tetap semangat menyongsong laga-laga berikutnya.

 

Suntikan semangat itu terlihat ketika Menpora bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyalami para pemain baik sebelum bertanding atau selesai pertandingan. Sambil bersalaman dengan pemain, Menpora memberi pesan agar pemain Timnas Indonesia tetap semangat.

"Tetap semangat, tidak apa-apa ini baru pertandingan pertama dan merupakan evaluasi pertama, terus berbenah untuk meraih kemenangan dimasa mendatang," ucap Menpora seperti rilis yang diterima media.

Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017 tampil lebih mendominasi di babak pertama. Alhasil, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat Nur Hadianto di menit ke-22.

Namun, Timnas Indonesia kecolongan saat MG Lwin samakan skor di menit ke-36. Skor 1-1 akhiri pertandingan babak pertama antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Pada babak kedua, Luis Milla menurunkan Ezra Walian dan Evan Dimas. Namun, Timnas Indonesia belum mengalami banyak perubahan permainan.

Sebaliknya, serangan Myanmar mengancam dan terjadi pelanggaran dalam kotak penalti yang dilakukan Bagas Adi terhadap Kyaw Ko Ko.Eksekusi penalti pada menit 74 oleh Kyaw Ko Ko mengubah skor menjadi 1-2.

Saat memasuki injury time, Myanmar menambah lagi pundi golnya oleh pemain pengganti Si Thu Aung. Kedudukan akhir 1-3 untuk kemenangan Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.