Sukses

NBA: Diwarnai Baku Hantam, Raptors Akhiri Kutukan Lawan Bulls

Ibaka dan Lopez terlibat bahu hantam pada laga NBA Rabu (22/3/2017) pagi WIB.

Liputan6.com, Toronto- Toronto Raptors berhasil mengakhiri mimpi buruk jika bertemu Chicago Bulls. Pada lanjutan NBA, Rabu (22/3/2017) Raptors menang 122-120 lewat overtime. Laga ini diwarnai aksi baku hantam pemain Raptors dan Bulls.

DeMar DeRozan menjadi bintang kemenangan Raptors. Dia mencetak 42 poin dan delapan assists. Point guard Cory Joseph menyusul dengan 19 angka. 

Ini menjadi kemenangan pertama Raptors atas Bulls setelah kalah beruntun 11 kali. Raptors terakhir kali bisa mengalahkan Bulls pada 31 Desember 2013.

Keseruan pertandingan ini tercoreng oleh insiden memalukan yang terjadi saat kuarter ketiga tersisa 3 menit 58 detik. Center Bulls Robin Lopez terlibat jual-beli pukulan dengan power forward Raptors Serge Ibaka.

Kejadian bermula ketika Bulls mencetak tiga angka lewat tembakan Jimmy Butler sehingga unggul 16 angka. Setelah itu Lopez dan Ibaka terlihat adu argumentasi. Lopez kemudian menepuk bola yang berada di tangan Ibaka sehingga perkelahian pecah di lapangan.

Meski sudah dicegah wasit dan beberapa pemain, Lopez dan Ibaka masih tidak bisa mengendalikan emosi. Lopez melayangkan tinju ke arah Ibaka. Meski tidak kena, Ibaka balas memukul Lopez. Bogem mentah Ibaka ini nyaris mendarat di kepala Lopez.

Situasi mereda setelah DeRozan berhasil menjatuhkan Ibaka sehingga tidak terjadi baku hantam lebih lanjut. Wasit kemudian mengeluarkan Ibaka dan Lopez. Keduanya terancam sanksi berat dari NBA akibat insiden memalukan ini.

Tak hanya itu asisten pelatih Jamaal Magloire dan pemain Bulls Nicola Mirotic terkena technical foul karena sempat bersitegang menyusul insiden Lopez dengan Ibaka.

Setelah insiden tersebut, Bulls kehilangan konsentrasi. Raptors mampu mengejar dan memaksakan overtime. Di babak tambahan, Raptors berhasil meraih kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini