Sukses

Jerman Vs Inggris: Kado Perpisahan Spesial Menanti Podolski

Duel Jerman Vs Inggris menjadi pertandingan ke-130 bersama tim Panser bagi Lukas Podolski.

Liputan6.com, Jakarta Jerman akan menjamu Inggris dalam laga uji coba di Borussia Dortmund's Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017). Selain sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia, pertandingan klasik ini juga bakal menjadi penampilan terakhir bagi pemain Lukas Podolski.

Pemain yang kini memperkuat Galatasaray itu telah memutuskan berhenti dari timnas Jerman. Keputusan ini disampaikannya beberapa bulan lalu saat usianya sudah menginjak 31 tahun.

Podolski memperkuat tim senior Jerman sejak 2004 lalu. Dia telah tampil dalam 129 pertandingan dan mengoleksi 48 gol. Kini eks pemain Arsenal itu mengaku ingin fokus kepada keluarganya.

Timnas Jerman sudah menyiapkan 'pesta' perpisahan yang tak terlupakan bagi Podolski. Sebelum benar-benar gantung sepatu, Podolski masih diberi kesempatan untuk memperkuat Tim Panser saat bertemu Inggris. Ini menjadi penampilan ke-130 Podolski bersama timnas Jerman.

Selain itu, Podolski, seperti dilansir Dailymail.co.uk, juga akan mendapat kehormatan menyandang ban kapten dalam duel ini. "Ini tentu akan menjadi momen yang menari, tapi sekaligus momen yang menyedihkan juga," kata Low saat jumpa pers, Selasa (21/3/2017).

"Kami telah datang jauh-jauh dan mengatasi banyak rintangan. Kami mengalami banyak kekecewaan tapi juga meraih penghargaan terbaik yang pernah Anda rasakan baik sebagai pemain maupun pelatih, yakni juara dunia 2014," ujar Low menambahkan.

Rencana ini juga disambut gembira oleh Podolski. Dia merasa tersanjung mendapat kesempatan menyandang ban kapten di laga terakhir bersama tim Panser. "Ini pertama kali saya mendengar berita seperti ini. Tidak ada yang lebih baik dari mendapat kesempatan menyandang ban kapten di laga terakhir. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," ujar Podolski menanggapi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini