Sukses

Lawan Albania, Timnas Italia Jajal Formasi Baru

Timnas Italia akan turun dengan empat pemain menyerang sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia akan mencoba formasi baru 4-2-4 saat bertemu Albania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Jumat (24/3/2017) nanti. Formasi menyerang ini diharapkan membuahkan poin penuh.  

Pelatih Italia Giampiero Ventura bakal menerapkan formasi 4-2-4 karena berlimpahnya stok pemain depan. Lorenzo Insigne akan menjadi starter bersama Antonio Candreva. Keduanya mengisi sektor sayap.

Insigna dan Candreva bertugas menyuplai bola kepada Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Dua pemain yang mengisi lini tengah adalah Daniele De Rossi dan Marco Verratti.

Kecemasan ada di lini belakang. Leonardi Bonucci diragukan bisa turun sejak awal. Ventura akan mengganti Bonucci dengan Alessio Romagnoli atau Daniele Rugani jika bek andalan Juventus itu tidak fit.

Prakiraan Formasi Timnas Italia: Buffon; Zappacosta, Barzagli, Bonucci (Romagnoli), De Sciglio; Verratti, De Rossi; Candreva, Immobile, Belotti, Insigne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

Video Terkini