Sukses

Bela Timnas Inggris, Bek MU Cederai Teman Sendiri

Phil Jones dipulangkan ke MU dari Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Bek Manchester United (MU), Chris Smalling mencederai rekan setimnya sendiri, Phil Jones, ketika sama-sama berlatih bersama timnas Inggris. Kejadian itu memunculkan rumor kedua pemain belakang ini tengah bersaing memperebutkan tempat.

Timnas Inggris telah tiba kemarin dan berlatih bersama untuk laga kontra Jerman dan Lituania. Lawan Jerman berstatus pertandingan persahabatan, sedangkan menghadapi Lituania menjadi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Smalling dan Jones masuk dalam daftar nama yang dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk dua laga tersebut. Jones terpaksa dipulangkan ke MU akibat cedera yang disebabkan Smalling dalam latihan.

Seperti dilansir Mirror, Jones menderita cedera jari kaki dan langsung menjalani pemeriksaan bersama tim medis The Red Devils. Cedera Jones diprediksi akan membuat dia absen membela MU dalam sembilan pertandingan.

Sementara itu, Inggris menjalani tren bagus selama diasuh Southgate, dengan tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat pertandingan pertamanya. Untuk laga lawan Lituania, The Three Lions diyakini dengan mudah merebut tiga poin.

Ujian sesungguhnya bagi Southgate ketika meladeni Jerman, kendati bertajuk partai persahabatan. Namun, pertandingan itu harus dilakoninya tanpa Jones. Yang menarik, kemungkinan posisinya digantikan Smalling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini