Sukses

Digoda Real Madrid, De Gea Tetap Fokus Bersama MU

Kontrak De Gea bersama MU masih berlaku hingga musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea, kiper Manchester United (MU), adalah salah satu pemain yang dibidik Real Madrid di bursa transfer musim panas 2017. Selain De Gea, kiper Chelsea Thibaut Courtois juga masuk dalam daftar.

De Gea yang bergabung dengan MU sejak Juli 2011 itu disebut-sebut memenuhi standar yang dipasang Presiden Real Madrid Florentino Perez. Kebetulan, Perez memang menginginkan seorang kiper dengan nama besar menghiasi skuatnya di musim depan.

Sejatinya, ini bukan hal yang baru bagi De Gea dan MU. Pada 2015, kiper berusia 26 tahun itu juga nyaris angkat kaki dari Old Trafford menuju Santiago Bernabeu. Namun, saat itu MU langsung memagarinya dengan kontrak baru hingga Juni 2019.

Untuk isu kali ini, De Gea tak membantah ataupun menolak. Namun, ia memastikan fokusnya saat ini adalah menyelesaikan pekerjaan bersama MU. "Tak ada yang tahu masa depan. Saya sangat senang di MU, itu klub besar. Sepak bola Inggris sangat menyenangkan," kata De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

"Madrid? Saya tak akan bicara mengena itu. Bahkan, saya tak akan membicarakannya lagi. Sekarang saya harus tetap fokus dengan klub saya," De Gea menambahkan.

Sejak datang, De Gea sudah melakoni 261 pertandingan bersama MU. Ia mencetak 92 clean sheet dan kebobolan 269 gol. Ia juga sudah memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan tiga Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea