Sukses

Gundogan: Karakter Guardiola dan Klopp Mirip

Gundogan merupakan pemain yang direkrut Guardiola dari Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, melihat banyak kesamaan antara Josep Guardiola dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Meski baru beberapa bulan berada di bawah asuhan Pep, sapaan Guardiola, Gundogan merasa cukup mengetahui karakter pelatih asal Katalunya itu.

Gundogan merupakan pemain yang direkrut Pep, sapaan Guardiola, dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Hubungan Gundogan dengan Klopp sangat dekat karena empat musim ditangani pria asal Jerman tersebut.

Di mata Gundogan, baik Pep dan Klopp sama-sama memiliki kemampuan untuk menjadi teman baik bagi pemain. Hal itu diketahui Gundogan dari cara berbicara kedua manajer kepada pemain.

“Mereka berdua simpatik. Tapi mereka tahu saat yang tepat kapan harus serius. Bagi kami sebagai pemain, itu merupakan faktor yang sangat penting dari seorang manajer,” ujar Gundogan seperti dilansir ESPN.

Pemain 26 tahun ini juga senang bisa bekerja bersama Guardiola yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik sebagai pelatih. Meskipun, bersama The Citizens saat ini, Gundogan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk pemulihan cedera.

Guardiola menurut Gundogan memiliki aura yang bagus, dan itu terlihat saat dirinya melatih. Dalam caranya berbicara, Guardiola selalu mempercayai pemainnya, bahkan termasuk untuk kalangan umum juga.

Guardiola hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk setiap pemain. Saya pikir untuk seorang manajer, itu hal yang paling sulit, untuk sampai ke semua pemain. Bahkan kepada pemain yang tidak begitu banyak bermain, demi sampai ke level yang bagus,” Gundogan menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.