Sukses

Masa Depan Barcelona Berada di Tangan Roberto Fernandez

Fernandez yang akan menentukan siapa pelatih baru Barcelona selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tengah sibuk mencari pelatih baru untuk musim mendatang. Blaugrana sudah dipastikan akan ditinggal pelatih saat ini Luis Enrique akhir musim nanti.

Enrique memilih meletakkan jabatannya apapun hasil yang diraih Lionel Messi cs musim ini. Enrique mundur karena tak kuat menghadapi tekanan berat sebagai arsitek Barcelona. 

Siapa sosok yang akan menggantikan Enrique masih menjadi misteri hingga hari ini. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Barcelona seperti Massimiliano Allegri (Juventus) dan Jorge Sampaoli (Sevilla).

Penentuan siapa yang akan menjadi pengganti Enrique ternyata tidak berada di tangan presiden Josep Maria Bartomeu. Masa depan Barcelona akan ditentukan chief Robert Fernandez.

"Nama pelatih saya yang memutuskan. Itulah kenyataannya. Jelas bila saya akan duduk bersama presiden dan beberapa manajer. Kami akan berbicara mengenai apa opsi terbaik bagi tim ini. Tapi saya yang akan memutuskan," ujar Fernandez ekpada Cadena SER.

Fernandez harus mampu membuat keputusan tepat. Jika salah menunjuk pengganti Enrique, masa depan Barcelona bisa terancam. Lionel Messi kabarnya baru mau memperpanjang kontrak setelah ada kepastian siapa yang menggantikan Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini