Sukses

Lewandowski Heran Madrid Lebih Diunggulkan Ketimbang Muenchen

Lewandowski mengajak rekan-rekannya agar percaya diri saat menghadapi Madrid

Liputan6.com, Muenchen - Robert Lewandowski tidak ingin Bayern Muenchen merasa rendah diri saat menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions. Lewandowski juga percaya bahwa dia ada di tempat yang tepat untuk mencapai sukses di level Eropa setelah memperpanjang kontraknya di Muenchen sampai 2021 Desember.

"Mengapa pemain Madrid harus mendapatkan pengakuan lebih? Setiap orang kini dapat melihat Bayern Muenchen di lapangan, bahwa kita juga memiliki pemain bintang internasional,"  kata Lewandowski  kepada SportBild, Rabu (22/3/2017).

"Di sini, di FC Bayern, pemain sekarang punya peluang yang sama untuk memenangkan gelar besar, seperti yang diraih Real Madrid," ujarnya. "Bagi saya, Bayern adalah klub di mana saya ingin memenangkan segalanya. Seperti musim ini, semua gelar masih mungkin diraih."

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti, yang  kini menukangi tim penguasa klasemen Bundesliga, akan melawan mantan klubnya, bulan depan.

Lewandowski, yang bergabung dengan Muenchen dari Borussia Dortmund musim 2014-15 lalu, setelah Ancelotti memimpin Madrid mengalahkan kedua klub Jerman itu,  sebelum merengkuh gelar juara Liga Champions.

Dan, kini Muenchen berpeluang untuk mengulang treble bersejarah mereka pada tahun 2013. Modalnya, selain di Liga Champions, mereka kini masih menjadi pemimpin Bundesliga dan menunggu semifinal DFB Pokal melawan rival Dortmund.

"Untuk memenangkan Liga Champions adalah motivasi besar, dan saya bekerja untuk itu. Keuntungan besar kami musim ini adalah, bahwa semua pemain fit dan dalam kondisi sangat baik di masa yang menentukan musim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini