Sukses

Dortmund Bakal Lepas Aubameyang Jika Ada Penawaran Menggiurkan

Aubameyang akan dilepas Dortmund jika ada penawaran tinggi.

Liputan6.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke bersikeras klub hanya akan melepas Pierre-Emerick Aubameyang jika ada tawaran besar. Meski begitu, dia tetap berharap pemain internasional Gabon ini, tetap tinggal di Signal Iduna Park.

Aubameyang memang pantas dipertahankan setelah menampilkan performa terbaik musim ini.  Dia sudah mencetak 23 gol di Bundesliga.

Aubameyang selama ini selalu dikaitkan dengan Manchester City dan Real Madrid. Bahkan, dia telah berulang kali berbicara tentang keinginannya untuk bermain bersama Madrid untuk memenuhi janji kepada kakeknya.

"Saat ini belum, saya tidak memiliki informasi yang menunjukkan Auba akan meninggalkan Dortmund," kata Watzke kepada Sport Bild. "Jika kita mencapai titik itu, kami akan duduk dan mendengarkan satu sama lain, kami memiliki banyak rasa hormat untuk Auba dan dia layak itu.

Watzke mengakui tidak banyak klub yang akan menjadi tujuan bagi masa depannya. Meski demikian,  dia hanya akan meninggalkan Dortmund untuk biaya transfer yang tinggi. "Namun, kami berharap bahwa ia akan tinggal."

Sebelumnya, Dortmund memang telah meminta Aubameyang untuk menjaga komentarnya soal rencana masa depannya setelah ia mengisyaratkan bisa meninggalkan klub di akhir musim.

Pemain berusia 27 tahun yang memiliki kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2020 itu, pernah mengatakan bahwa dirinya harus meninggalkan Signal Iduna Park untuk kemajuan kariernya.

Dan, spekulasi yang berkembang akhir-akhir ini selalu menghubungkan dirinya dengan klub raksasa La Liga Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.