Sukses

Costa Bikin Senang Pelatih Timnas Spanyol

Costa telah menyumbang tiga gol untuk Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Gijon - Diego Costa gagal menunjukkan performa terbaiknya saat memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil. Bahkan, striker kelahiran Brasil itu terdepak dari skuat untuk Piala Eropa 2016 menyusul penampilan buruknya di musim 2015-16.

Namun, Costa kembali menemukan performa terbaiknya di Chelsea pada musim ini. Di telah mencetak gol di Liga Inggris sejauh musim ini. Torehan itu membuat Costa kembali masuk skuat Timnas Spanyol.

Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Costa. Striker 38 tahun itu telah mencetak gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Dia tenang dan bahagia," kata Lopetegui kepada Radio Marca, Rabu (22/3) "Dia memiliki banyak konsistensi dan bentuk di Chelsea dan kami semua senang."

"Para pemain kami telah menunjukkan perilaku yang luar biasa. Para pemain adalah obat untuk Timnas Spanyol dan mereka akan membantu kami mencapai tujuan kami," ucap Lopetegui menambahkan.

Israel dan Prancis

Timnas Spanyol akan menghadapi Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Estadio Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB. Lopetegui bertekad memenangkan laga itu lantaran poin Spanyol dengan Israel hanya terpaut satu poin.

Spanyol menempati puncak klasemen sementara dengan poin 10 dari empat laga. Sedangkan Israel di peringkat ketiga. Posisi kedua ditempati Italia yang memiliki poin sama dengan Spanyol.

"Fokus utama adalah untuk mendapatkan poin melawan Israel. Kami perlu menyampaikan pentingnya pertandingan ini," ujar Lopetegui.

"Mereka memiliki pemain bagus dan mereka adalah tim yang kompetitif. Kami tahu betapa sulitnya mereka, kita harus melakukan dengan baik."

"Kami benar-benar menghormati Israel dan saya yakin bahwa mereka juga akan dihormati oleh kota Gijon," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.