Sukses

Ashley Cole Tertawakan Arsenal

Ashley Cole mengaku tertawa melihat periode sulit yang dialami Arsenal sejak kepergiannya hingga kini.

Liputan6.com, London - Ashley Cole merupakan jebolan akademi Arsenal. Namun, pada 2006, dia membuat fans The Gunners marah karena menerima pinangan Chelsea.

Suporter Arsenal melabeli Cole sebagai pemain mata duitan. Pasalnya, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak senilai 55 ribu pound per pekan untuk menerima tawaran 90 ribu pound per pekan dari Chelsea.

"Saya menjalani masa yang bagus di Arsenal dan tentu saja saya merindukan para pemain lama. Tapi, saya sudah pindah dan memenangi setiap gelar yang bisa saya menangi. Jadi, saya tidak akan bilang melihat kembali ke belakang dan menyesalinya," kata Cole dalam program televisi ITV berjudul Play to the Whistle seperti dikutip Soccerway, Rabu (22/3/2017).

Bersama Arsenal, Cole memenangkan dua trofi Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Sementara dengan Chelsea, bek kiri 36 tahun itu hanya memenangkan satu trofi Liga Inggris. Tetapi, dia juga merengkuh empat gelar Piala FA dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Cole pun mengaku tertawa melihat periode sulit yang dialami Arsenal selepas kepergiannya dan hingga kini. "Jika saya jujur, ya - saya masih tertawa hingga hari ini," ujarnya.

"Saya memiliki banyak sejarah di sana dan tentu saja cara saya pergi mungkin tidak bagus. Tetapi, saya merasa mereka juga menunjukkan ke saya kurangnya rasa hormat."

"Mungkin saya dulu melakukannya dengan cara yang salah. Tapi, ketika saya melihat kembali ke sana, saya bisa menyalahkan banyak pihak dan sekarang itu sudah berlalu 10 tahun," pungkas Cole yang kini bermain di LA Galaxy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ashley Cole