Sukses

Timnas Inggris Gelar Penghormatan untuk Korban Teror London

FA akan memberikan penghormatan kepada korban di laga kandang timnas Inggris.

Liputan6.com, London- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengutuk serangan teroris di jantung kota London pada Rabu (22/3/2017) petang waktu setempat. FA berencana menggadakan penghormatan untuk para korban di laga kandang timnas Inggris selanjutnya.

Serangan teroris di London dilakukan dengan cara menabrakan mobil ke pejalan kaki di Jembatan Westminster. Tiga pejalan kaki tewas. puluhan lainnya luka-luka dan kini dirawat di rumah sakit. 

Pelaku kemudian menabrakan mobilnya ke pagar Gedung Parlemen Inggris. Setelah itu sang teroris menikam seorang anggota polisi hingga tewas. Aksi pelaku baru berhenti setelah diterjang diterjang timah panas anggota polisi yang berada di Gedung Parlemen Inggris. Pelaku dinyatakan tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Kejadian ini tidak membuat FA membatalkan laga kandang timnas Inggris melawan Lithuania pada lanjutan Kuafikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti di Stadion Wembley.

FA berniat memberikan penghormatan kepada korban serangan terosis di London ini pada laga tersebut.

"Pikiran kita bersama semua yang terkena efek dari insiden mengerikan ini," ujar chairman FA Greg Clarke kepada Sky Sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini