Sukses

Manchester City Siap Bayar Kiper AC Milan Rp 2,1 Triliun?

Manchester City siapkan transfer fantastis untuk kiper muda AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Manchester City dikabarkan akan mengajukan penawaran fantastis untuk memboyong kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Dilansir Football Italia, City siap membayar 120-150 juta euro atau Rp 1,7 hingga 2,1 triliun untuk mendapatkan kiper belia tersebut.

Sky Sports Italia pun melaporkan, kiper berusia 18 tahun itu merupakan kandidat paling ideal untuk menjaga gawang City. Pelatih City, Pep Guardiola disebut-sebut tidak dapat menaruh kepercayaan Joe Hart maupun Claudio Bravo dan Willy Caballero. Pemilik City, Sheikh Mansour dikabarkan siap mengeluarkan dana besar untuk Donnarumma ke Manchester.

Jika transfer ini benar-benar terjadi, maka itu akan mematahkan rekor transfer Paul Pogba, yang dibeli Manchester United dari Juventus seharga 105 juta euro (Rp 1,5 triliun) musim panas lalu.

Tawaran sebesar ini pun diyakini akan menggoyahkan Milan dan sang kiper sendiri. Apalagi, penjualan AC Milan sampai saat ini masih terkendala hingga menyebabkan perpanjangan kontraknya juga tertunda.

Agen Donnarumma, Mino Raiola pun beberapa kali telah mengultimatum I Rossoneri terkait masa depan anak emas yang digadang-gadang akan menjadi kiper masa depan Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangguh di Usia Muda

Adapun Donnarumma membuat tim-tim besar geregetan untuk memboyongnya karena mampu menjadi kiper utama Milan saat usianya yang masih 17 tahun. Juventus termasuk salah satu klub yang sangat menginginkannya, untuk dijadikan sebagai pengganti Gianluigi Buffon.

Selain Juventus dan City, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United, juga mengincar kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini