Sukses

Gol Spektakuler di Laga Perpisahan, Podolski: Seperti Film!

Gol semata wayang Podolski bawa Jerman tekuk Inggris.

Liputan6.com, Cologne - Lukas Podolski menyebut laga terakhirnya untuk timnas Jerman berlangsung seperti sebuah fiilm yang hebat. Hal itu tak lain setelah gol spektakulernya ke gawang Inggris dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) dini hari WIB.

Jerman menang atas Inggris berkat gol semata wayang Podolski. Pertandingan itu merupakan caps ke-130 Podolski dengan seragam Der Panzer.

Sepakan kaki kiri Podolski menghujam gawang Inggris yang dikawal Joe Hart. Podolski menyebut gol itu sebagai hadiah dari Tuhan. Mantan pemain Arsenal dan Inter Milan ini masih kagum dengan cara dia mengakhiri karier bersama Timnas Jerman.

"Ini seperti film yang hebat. Kami menang 1-0 dan saya mencetak gol," kata Podolski, seperti dilansir Sportkeeda.

"Saya tahu saya punya kaki kiri yang merupakan hadiah dari Tuhan atau sesuatu di atas sana. Saya bangga dengan 13 tahun terakhir bersama timnas Jerman," ungkap pemain Galatasaray ini.

Sebelum laga berlangsung, sambutan meriah khusus diberikan pendukung Jerman untuk Podolski. Selain namanya secara spesial diumumkan announcer, suporter Jerman juga membentuk mosaik unik untuk penyerang berusia 31 tahun itu sebelum kick-off.

"Dari atmosfer di stadion Anda bisa melihat koneksi yang saya miliki dengan orang-orang dari Cologne. Ada 30 ribu orang dari Colognedi Stadion, itu membuat saya merinding," tutur mantan pemain Bayern Munchen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini