Sukses

Inter Milan Siapkan 40 Juta Euro untuk Bek AS Roma

AS Roma tunggu waktu yang tepat jual Manolas ke Inter Milan.

Liputan6.com, Roma - Inter Milan kian dekat untuk mendapatkan bek AS Roma, Kostas Manolas musim panas nanti. Klub berjulukan I Nerazzurri ini menyiapkan 40 juta euro demi mendapatkan servis pemain asal Yunani itu.

Seperti dilansir Football Italia, sejak musim panas tahun lalu, Manolas sudah disebut-sebut bakal hengkang dari AS Roma. Namun, jika kepindahan dilakukan tahun lalu, klausul mengharuskan klub ibu kota Italia itu memberikan setengah biaya transfer kepada mantan klub Manolas, Olympiakos.

Kini, klausul tersebut tidak berlaku lagi dan transfer pemain berusia 25 tahun itu bisa terwujud. Tuttomercato melaporkan Inter Milan sudah mencapai persetujuan pribadi dengan Manolas.

Sesungguhnya, harga Manolas berada di kisaran 32-35 juta euro. Namun, dengan bonus berdasarkan performa dan prestasi, Inter Milan bisa berpotensi mengeluarkan biaya hingga 40 juta euro untuk Manolas.

AS Roma sendiri membeli Manolas dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni 13 juta euro. Penjualan Manolas akan menguntungkan klub berjulukan Il Lupi itu dalam hal finansial, kendati mereka juga mesti mencari pengganti sepadan.

Bersama AS Roma, Manolas tampil menjadi bek tengah yang sulit ditembus para penyerang lawan. Di kompetisi Serie A sejauh musim ini, Manolas sudah tampil 24 kali dan sekali menjaringkan bola ke gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.