Sukses

Sriwijaya FC Terus Gulir Persiapan Liga 1 Indonesia

Sriwijaya FC telah merancang sejumlah uji coba jelang Liga 1 Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC terus merancang laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia, 15 April mendatang. Sebelumnya, beberapa uji coba yang direncanakan dimainkan di Bekasi dan Pekalongan harus dibatalkan karena alasan teknis.

Kini, sejumlah nama klub kembali disebut akan menjadi lawan uji coba bagi Teja Paku Alam dan kawan-kawan. Dimulai saat bertolak ke Banten, Selasa (28/3) dan bertemu Cilegon United, kontestan Liga 2 Indonesia. Selain Cilegon United, Laskar Wong Kito juga dijadwalkan menjajal satu tim lokal asal Serang lainnya, dua hari sesudah laga pertama.

“Surat resmi dari Cilegon sudah masuk ke manajemen Sriwijaya FC, kita memang agar di tur ini tidak hanya satu kali bertanding. Karena tim pelatih perlu melihat kemampuan pemain secara menyeluruh,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (21/3) sore.

Usai dari Cilegon, skuat SFC akan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung dan melakoni laga uji coba lanjutan melawan Lampung Sakti, Minggu (2/4) mendatang. “Seharusnya laga ini dimainkan tanggal 23 Maret, namun karena akan dibarengi dengan launching tim Lampung Sakti, maka baru digelar 2 April,” ujar Haris, lagi.

Setelah di Lampung, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini akan kembali ke Palembang. Mereka akan bersiap menghadapi uji coba terakhir melawan salah satu tim peserta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Nama tim PS TNI menjadi salah satu alternatif lawan Sriwijaya FC selanjutanya. Pembicaraan intens disebut sudah dilakukan kedua jajaran manajemen. “Tanggalnya masih dalam tahap finalisasi, namun diperkirakan antara 5-7 April nanti,” Haris menambahkan.

Suporter Antusias

Beberapa kelompok suporter SFC berharap laga uji coba ini dapat segera dipastikan jadwalnya. Pasalnya, antusias suporter untuk menyaksikan laga ini sangat tinggi mengingat sudah cukup lama absen mendukung dan selama Piala Presiden 2017 lalu, SFC tidak pernah pulang ke kandang.

“Apalagi jarak Lampung atau Cilegon tidak terlalu jauh dari Palembang, saya pikir animo suporter akan sangat tinggi nantinya. Oleh karena itu, jika ada perubahan jadwal agar cepat diumumkan sehingga para anggota dapat mempersiapkan keberangkatan dengan baik dan tidak ada tiket yang hangus karena kesalahan informasi,” ujar Ariyadi Eko Neori, ketua umum Singa Mania saat dihubungi Selasa (21/3) sore.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini