Sukses

Ezra Walian Debut di Timnas, Sang Ayah Ikut Bangga

Ezra Walian melakoni debut saat timnas Indonesia melawan Myanmar.

Liputan6.com, Jakarta Ezra Walian baru saja melakoni debut bersama timnas Indonesia. Momen itu diukir Ezra saat timnas Indonesia melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

Ezra Walian sendiri baru resmi menjadi pemain naturalisasi satu hari jelang laga timnas Indonesia melawan Myanmar. Begitu surat tersebut ditandatangani Presiden RI Joko Widodo, Ezra pun masuk dalam daftar pemain melawan Myanmar. 

Luis Milla juga langsung memberikan kesempatan Ezra untuk debut. Ia masuk di awal babak kedua menggantikan Nur Hardianto. Meski tak mencetak gol, pemain berusia 19 tahun itu sempat memperlihatkan beberapa aksi yang mengesankan.

"Saya sangat bangga dengannya. Dia membuat saya senang. Dia telah berusaha untuk beberapa tahun agar bisa masuk timnas dan dia melakukan debutnya. Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan, sangat bagus," ungkap Glen Walian saat ditemui di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

Di laga itu, Ezra Walian tak mampu membantu timnas Indonesia menghindari kekalahan 1-3 dari Myanmar. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Hardianto, gawang timnas Indonesia justru kebobolan tiga gol balasan.

Meski begitu, Glen menilai apa yang sudah dilakukan anak asuh Luis Milla sudah sangat bagus. Apalagi, timnas Indonesia dihuni pemain U-22 dan menghadapi Myanmar yang merupakan tim gabungan dari pemain junior serta senior.

"Timnas punya banyak pemain berkualitas, mereka masih muda. Menurut saya, mereka harus bekerja keras lagi untuk bisa menjadi sebuah tim dan yang saya dengar mereka baru berkumpul tiga pekan," kata Glen.

"Jadi, jika mereka punya waktu tiga bulan lagi mereka akan jadi tim yang sesungguhnya, tim yang bagus. Hal terpenting mereka punya kualitas pemain yang bagus," ia menambahkan.

Glen yang ikut mendampingi Ezra dalam sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, hari ini, juga memberikan pujian kepada Luis Milla. "Ia sangat profesional dan orang yang baik. Ia sangat tegas, disiplin, dan sangat dekat dengan pemain. Sesi latihannya juga bagus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung
    Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung

    Ezra Walian

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

Video Terkini