Sukses

Ayah Ezra Walian Puji Kualitas Luis Milla

Liputan6.com, Tangerang - Tanpa butuh waktu lama, Ezra Walian, mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia. Momen itu diukir Ezra saat timnas Indonesia melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Ezra Walian sendiri baru resmi menjadi pemain naturalisasi pada satu hari jelang laga timnas Indonesia melawan Myanmar. Begitu surat tersebut ditandatangani Presiden RI Joko Widodo, Ezra pun masuk dalam daftar pemain melawan Myanmar.

Ayah Ezra, Glen Walian menilai apa yang sudah dilakukan anak asuh Luis Milla sudah sangat bagus. Apalagi, timnas Indonesia dihuni pemain U-22 dan menghadapi Myanmar yang merupakan tim gabungan dari pemain junior serta senior. Kekalahan 1-3 dari Myanmar dianggap masih wajar.

"Timnas punya banyak pemain berkualitas, mereka masih muda dan menurut saya mereka harus bekerja keras lagi untuk bisa menjadi sebuah tim dan yang saya dengar mereka baru berkumpul tiga pekan," kata Glen Walian saat ditemui di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

"Jadi, jika mereka punya waktu tiga bulan lagi mereka akan jadi tim yang sesungguhnya, tim yang bagus. Hal terpenting mereka punya kualitas pemain yang bagus," ia menambahkan.

Kesempatan untuk Ezra Walian

Luis Milla juga langsung memberikan kesempatan Ezra untuk debut. Ia masuk di awal babak kedua menggantikan Nur Hardianto. Meski tak mencetak gol, pemain berusia 19 tahun itu sempat memperlihatkan beberapa aksi yang mengesankan.

Glen yang ikut mendampingi Ezra Walian dalam sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, hari ini, juga memberikan pujian kepada Luis Milla. "Ia sangat profesional dan orang yang baik. Ia sangat tegas, disiplin, dan sangat dekat dengan pemain. Sesi latihannya juga bagus."

"Saya sangat bangga dengannya, dia membuat saya senang. Dia telah berusaha untuk beberapa tahun agar bisa masuk timnas dan dia melakukan debutnya. Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan, sangat bagus," ungkap Glen

Di laga itu sendiri Ezra Walian tak mampu membantu timnas Indonesia menghindari kekalahan 1-3 dari Myanmar. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Hardianto, gawang timnas Indonesia justru kebobolan tiga gol balasan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini