Sukses

MotoGP 2017: Menanti Era Baru Yamaha Bersama Vinales

Vinales gantikan Lorenzo di Yamaha untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Maverick Vinales sudah tak sabar menantikan era keberhasilannya bersama tim Movistar Yamaha di ajang MotoGP. Itu akan menjadi tes sesungguhnya bagi pemilik nomor 25 setelah tampil mentereng selama tes pramusim tahun ini.

Vinales memang dikenal salah satu pembalap yang digadang-gadang bakal menjuarai ajang balap MotoGP tahun ini. Hal ini tak lepas dari keharmonisan mesin motor YZR-M1 Yamaha dengan dirinya.

"Saya sangat senang untuk memulai Grand Prix pertama di Qatar. Terutama setelah saya mendapat hasil yang positif di tes pramusim," ungkap Vinales, seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (23/3/2017).

Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu sukses mempertontonkan kehebatan motor tim Garpu Tala. Sekarang saatnya untuk menguji kemampuan Vinales sebenarnya dengan pertempuran yang akan terjadi di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini.

"Kami benar-benar termotivasi untuk memulai era baru ini. Setelah pra-musim yang luar biasa, kami tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memulai balap dan bekerja keras selama 18 putaran berikutnya," ucap pembalap berusia 22 tahun ini.

Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana Yamaha akan merespon di trek dan melihat apakah kami akan menjadi kuat saat balapan atau tidak. Intinya, saya sangat bersemangat untuk memulai," jelas Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini