Sukses

Rossi Sebut 8 Pembalap Berebut Juara di MotoGP

Rossi termasuk diantara 8 pembalap yang berebut menjadi juara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi tetap menganggap persaingan di MotoGP 2017 sulit. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai persaingan musim ini sama kompetitif dengan musim lalu.

Rossi menyebutkan setidaknya 8 pembalap bakal berebut juara di setiap seri MotoGP yang dilombakan. Saat ini, Rossi mencoba lupakan hasil buruk di tiga kali tes pramusim.

Dia hanya ingin fokus tampil bagus di seri pembuka MotoGP Qatar yang berlangsung akhir pekan ini.

"Seperti biasa level persaingan sangat tingg dan tahun ini lebih lagi. Ada sekitar 7 sampai 8 pembalap yang start untuk mencoba rebut podium juara. Ini bagus, saya harus berada di antara pembalap-pembalap itu," kata Rossi seperti dikutip crash.net.

Selain Rossi sendiri,7 pembalap yang dinilainya bersaing rebut podium juara yaitu Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Vinales

Rossi juga bicarakan rekan anyarnya, Maverick Vinales. Dia mengaku cukup terpukau dengan dominasi rekannya itu di pramusim.

"Saya memasuki musim balapan dengan latar belakang hasil pramusim yang buruk. Kami harus berbenah dan mulai besok bakal dimulai musim yang panjang. Saya berharap bisa kuat dan kompetitif," ujarnya.

"Maverick sebaliknya, dia bagus selama tes pramusim. Dia tercepat di semua trek, tak hanya tercepat tapi juga punya akselerasi. Saya pikir dia bakal kuat," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini