Sukses

Calon Pembeli AC Milan Investor Bodong?

Proses pembelian AC Milan oleh investor asal Tiongkok terkatung-katung.

Liputan6.com, Milan - Proses pembelian AC Milan oleh investor asal Tiongkok terkatung-katung. Kabar terbaru menyebut, para investor yang bernaung di Sino-Europe Sports justru tak jelas kabarnya.



Seperti dilansir Football Italia, satu satunya investor yang tersisa adalah Li Yonghong. Sementara, investor lain termasuk China Construction Bank telah menarik diri dari proses pembelian.

Padahal, China Construction Bank telah berencana menanamkan modal sekitar 150 juta euro. Yang  lebih parah, dari investigasi La Gazetta Dello Sport, delapan perusahaan yang terkoneksi dengan Sino-Europe tidak jelas identitasnya.

Investigasi yang dikembangkan Reuters pun menemukan fakta mengejutkan. Sino-Europe Sports kabarnya berkantor di Changxing World Trade Centre.

Namun ketika Reuters mengunjungi gedung tersebut, para pekerja di bangunan tersebut justru tak pernah mendengar atau melihat karyawan Sino-Europe Sports berkantor di sana.

Seperti diketahui, AC Milan semula direncanakan berpindah tangan dari Fininvest pimpinan Silvio Berlusconi ke Sino-Europe Group. Proses pembelian itu dilakukan secara bertahap.

Fininvest menjual AC Milan dengan nilai 700 juta euro (termasuk utang-utang yang ditanggung). Pembayaran oleh Sino-Europe Sports dilakukan secara bertahap yaitu 350 juta euro dalam tiga tahun ke depan.

Namun Sino-Europe Sports telah menyetorkan dana 100 juta euro terlebih dahulu sebagai deposit. Dana tersebut kabarnya telah dibayarkan beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini