Sukses

Terpuruk, Manchester City Bakal Belanja di Barcelona

Manchester City terancam mengakhiri musim tanpa gelar.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City musim ini terancam harus hampa gelar. Mereka sudah gagal di Piala Liga Inggris dan Liga Champions serta tertinggal jauh dari Chelsea di klasemen Liga Inggris.

Satu-satunya peluang City mendapatkan gelar musim ini bisa dibilang hanya tinggal di Piala FA. Mereka lolos ke semfiinal dan akan bersua dengan Arsenal.  

Di Liga Inggris, secara matematis City memang masih bisa juara. Namun sangat berat bagi City menyalip Chelsea. Dengan tersisa 10 laga lagi, pasukan Josep Guardiola masih tertinggal 12 poin.

Hasil buruk yang didapat di musim ini membuat Guardiola akan melakukan cuci gudang musim panas nanti. Pemain-pemain yang tampil mengecewakan akan didepak. The Citizens bakal mendatangkan banyak pemain baru.

Media Spanyol Don Balon mengklaim City kemungkinan akan belanja pemain di Barcelona. Setidaknya ada tiga penggawa Blaugrana yang masuk radar City.

Guardiola naksir pada bek kiri Jordi Alba, gelandang Andre Gomes dan pemain depan Rafinha Alcantara. Kebetulan ketiganya tidak bahagia di Barcelona karena musim ini jarang dimainkan sebagai starter.

Alba akhir-akhir ini tergusur dari tim inti setelah Barcelona memakai formasi baru 3-4-3. Diantara ketiga pemain tersebut, Rafinha yang paling besar kemungkiannya direkrut Manchester City.

Rafinha terrmasuk pemain yang diorbitkan Guardiola sewaktu masih menangani Barcelona. Musim ini Rafinha pun hanya jadi pelapis trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini